PROPOSAL PERMOHONAN PEMBANGUNAN GEDUNG RUANG KELAS BARU (RKB)
PROPOSAL
PERMOHONAN
PEMBANGUNAN GEDUNG RUANG KELAS BARU (RKB)
MTs NEGERI ................
KEMENTERIAN AGAMA .....................
PROVINSI KALIMANTAN
SELATAN
TAHUN...............
KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA
KANTOR
KEMENTERIAN AGAMA .....................
MADRASAH
TSANAWIYAH NEGERI................
Alamat : Jl. Simpang Tiga
Binjai Punggal RT. 01 .....................E.mail : .........
Nomor : 025/MTs.17.08-5/PP.00.5/01/2021
Lampiran
: 1 (satu)
Perihal : PermohonanBangunan Gedung RKB MTs............
Kepada
Yth.
Direktur KSKK Madrasah
c.qSubdit
Sarana dan Prasarana Madrasah
Jl.
Lapangan Banteng Barat No.3-4. Blok C, Lantai 6
Di
–
Jakarta Pusat
Denganhormat,
Puji syukur
atas rahmat Allah yang Mulia, salam dan do’a kami haturkan semoga Bapak
mendapatkankemuliaandari Allah diduniamaupundiakhirat.
Amin YaRabbalAlamin.
Dalam
rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui anak usia sekolah, kami kepala
Madrasah dan tenaga pengajar MTs berupaya meningkatkan mutu pendidikan dalam
proses belajar mengajar maupun bidang sarana prasarana.
Sehubungan dengan semakin bertambahnya siswa setiap tahunnya
dan kebutuhan akan Ruang Kelas Baru mengingat Ruang kelas yang ada sudah sangat
kurang Oleh sebab itu kami sangat memerlukan
bantuan penambahan Ruang Kelas Baru sebanyak 4 buahataulebih.
Demikiansuratpemohonanini
kami sampaikan, besarharapan kami Bapak berkenan mengabulkannya, atas perhatian
dan bantuannya terlebih dahulu kami ucapkan terimakasih.
........, ............. 2021
KepalaMTs
.......................................
NIP. ................................
PROPOSAL
PERMOHONAN
BANTUAN RUANG KELAS BARU (RKB)
MADRASAH TSANAWIYAH
NEGERI 5 BALANGAN TAHUN 2021
A.
Pendahuluan
MTs ............. adalah salah satu dari
sekian banyak lembaga satuan pendidikan yang sengaja dibagun dan dikelola dalam
rangka memberikan pelayanan public dibidang pendidikan jenjang madrasah dan
jalur formal bagi masayrakat ...................... Lembaga ini memiliki peran
dan fungsi dalam mengembangkan dan membentuk karakter atau pun watak serta peradapan
bangsa yang bermatabat dalam rangka mencerdakan kehidupan bangsa sebagaimana amanat
pembukaanUndang – undang Dasar 1945 alenia IV. Untukitudiperlukan saran dan
prsarana yang memadai.
Secara garis besarsarana dan
prsarana di MTs belum cukup memadai, kebutuhan sarana dan prasaran atidak mampu
dibiayai oleh dana madrasah secara maksimal dan Karena keadaan ekonomi orang
tua siswa dari kebayakan peserta didik menengah kebawah jadi tidak terlalu banyak
membantu sehingga perlu adanya terobosan solusi dari pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan
tersebut.
Perencanaan bangunan RKB ini diletakkan
dilokasi tanah Sertifikat Milik Pemerintah RI Cq. Kementerian Agama RI Hak Pakai
yang berada di Jl.Simang tiga binjai punggal Rt.01 kecamatan halong Kab.
Balangan.
Ruang kelas baru (RKB) adalah proyek
peningkatan dasar untuk meningkatkan mutu sarana prsarana pada pendidikan,
sebagai bahan acuan kami untuk mebuat proposal Bantuan ruang kelas baru dari Anggaran
SBSN tahun 2022.
Melalui program ini mudah mudahan kebutuhan
saran prasarana dapat sebagian terpenuhi sehingga dapat meningkatkan mutu keberhasilan
anak didik dalam menerima materi pelajaran yang diberikan oleh guru dan
memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan proses pembelajaran.
B.
Tujuan
Tujuanpembuatanruangkelasbaru
MTs..............Balanganadalah :
1. Untuk menunjang proses belajar mengajar karena
kekurangan ruang kelas.
2. Meningkatkan
semangat belajaranak
3. Meningkatkan
mutu pendidikan secara keseluruhan bikin trakurikuler maupun ekstrakurikuler
4. Meningkatkan
pelayanan di atas standard pelayanan minimal
C.
Visi dan MisiMTs
a. visi
Mewujudkan Siswa MTs, Kecamatan
Halong : lulusan Madrasah yang unggul, terampil dan mandiri serta berkpribadian
Islami.
b. Misi
1. Mengajak masyarakat untuk
mendukung program pendidikan dengan
melanjutkan anaknya bersekolah ke MTs
2. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan
secara efektif sehingga setiap siswa berkembang secara optimal, sesuai
dengan potensi yang dimiliki
3. Menumbuhkan semangat keunggulan
secara intensif kepada seluruh warga sekolah.
4. Mendorong dan membantu setiap
siswa untuk membantu mengenali potensi dirinya, sehingga dapat berkembang secara
optimal
5. Menumbuhkan dan mendorong keunggulan dalam penerapan ilmu pengetahuan
dan seni.
6. Menumbuhkan penghayatan terhadap
ajaran agama yang dianut dan budaya bangsa sehingga terbangun pribadi
siswa yang kompeten dan berakhlak mulia.
7. Mendorong lulusan yang
berkualitas, berprestasi, berakhlak mulia, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha
Esa.
D. Profil
Madrasah
A. Identitas`Sekolah
1.
Nama Sekolah : ………………….
2.
Alamat : ………………….
Kecamatan : ………………..
Kabupaten : …………………..
Provinsi : Kalimantan Selatan
No Telp /HP :……………………..
3.
NSS/NSM/NDS : …………………..
4.
NPSN : …………………..
5.
Jenjang Akreditasi : B
6.
Tahun didirikan : 1997
7.
Tahun
Beroperasi : 1997
8.
Kepemilikan
Tanah : Milik Sendiri
a. Status
Tanah : Hak Milik
b. Luas
Tanah : 4.664 M2
9.
Status
Bangunan : Pemerintah
a. Surat Ijin
Bangunan : -
b. Luas
Bangunan : 512 M2
B. Data Siswa
Data Siswa 3 (tiga) tahun Terakhir.
KELAS |
L/P |
TAHUN PELAJARAN |
||
2017/2018 |
2018/2019 |
2019/2020 |
||
VII |
L |
29 |
26 |
44 |
P |
29 |
37 |
50 |
|
Jumlah |
58 |
63 |
94 |
|
VIII |
L |
32 |
28 |
28 |
P |
44 |
39 |
39 |
|
Jumlah |
76 |
67 |
67 |
|
IX |
L |
35 |
22 |
28 |
P |
40 |
30 |
41 |
|
Jumlah |
75 |
52 |
69 |
|
Jumlah VII s.d
IX |
L |
96 |
76 |
100 |
P |
113 |
106 |
130 |
|
Jumlah |
209 |
182 |
230 |
C. Data Guru dan Tenaga Administrasi
No |
Status Guru |
SLTA |
D1 |
D2 |
D3 |
S1 |
S2 |
1. |
Guru
Tetap |
- |
- |
- |
- |
5 |
1 |
2. |
Guru
Tidak Tetap/Honorer |
- |
- |
- |
- |
14 |
- |
3. |
Guru
Bantu |
- |
- |
- |
- |
- |
- |
4. |
TU |
- |
- |
- |
- |
4 |
- |
Jumlah |
2 |
- |
- |
- |
23 |
1 |
|
D. Kelas dan Rombongan Belajar
1.
Data
Ruang Kelas :
Kelas VII : 4 ruang kelas ; kondisi rusak ringan
Kelas VIII : 2 ruang kelas ; kondisi rusak ringan
Kelas IX : 2 ruang kelas ; kondisi baik
2.
Jumlah Rombongan
Belajar :
Kelas VII : 4 rombongan belajar
Kelas VIII : 2 rombongan belajar
Kelas IX : 2 rombongan
belajar
E. Sarana dan Prasarana
1. Ruang P
No |
Nama Ruangan |
Yang Ada |
Kondisi |
Kebutuhan |
1. |
Ruang
Guru |
Ada |
Baik |
1
ruang |
2. |
Ruang
Perpustakaan |
Ada |
Rusak Ringan |
1
ruang |
3. |
Ruang
UKS |
0 |
- |
- |
4. |
Rumah
Dinas |
0 |
- |
- |
5. |
WC
Guru |
Ada |
Baik |
2 unit |
6. |
WC
Siswa |
Ada |
Rusak berat |
3unit |
7. |
Mushola |
1 |
Baik |
1
Ruang |
8. |
Lab.
IPA |
0 |
- |
- |
F.
Buku pelajaran dan Perpustakaan
Kelas |
Jumlah Buku |
||||
Buku Teks Siswa |
Buku bacaan |
Pengayaan |
Buku sumber |
Referensi |
|
X |
59 |
949 |
1.128 |
|
958 eks |
XI |
60 |
||||
XII |
40 |
||||
Jumlah |
260 |
G. Perlengkapan Sekolah
No |
Jenis Alat |
Set |
Jml |
Kondisi |
1. |
Komputer |
0 |
0 |
- |
2. |
Mesin Tik |
0 |
0 |
- |
3. |
Mesin Hitung/Kalk. |
2 |
2 |
B |
4. |
Brankas |
3 |
3 |
B |
5. |
Filling Kabinet |
2 |
2 |
B |
6. |
Lemari |
2 |
2 |
B |
7. |
Meja
tamu |
1 |
1 |
B |
8. |
Papan Tulis |
8 |
8 |
RR |
9. |
Meja
Guru |
23 |
23 |
RR |
10. |
Kursi
Guru |
25 |
||
25 |
RR |
|||
11. |
Meja
Siswa |
230 |
230 |
B |
12. |
Kursi
Siswa |
230 |
230 |
B |
13. |
Wirreles
Spkr |
1 |
1 |
B |
14. |
Radio
tape |
0 |
0 |
- |
15. |
DVD
Plyr |
0 |
0 |
- |
16. |
Pompa
Air |
0 |
0 |
- |
17 |
PDAM |
- |
- |
- |
18 |
Mesin
jenset |
1 |
1 |
RB |
19 |
Laptop
|
15 |
15 |
RB |
.............., ................
2021
KepalaMTs
…………………………
NIP ……………………
Lokasi RencanaBantuan RKB
JL. Simpang …………………………………………………
0 Response to "PROPOSAL PERMOHONAN PEMBANGUNAN GEDUNG RUANG KELAS BARU (RKB)"
Posting Komentar