Langsung ke konten utama

PROPOSAL PERMOHONAN PEMBANGUNAN GEDUNG RUANG KELAS BARU (RKB)

 

 

 

PROPOSAL

PERMOHONAN PEMBANGUNAN GEDUNG RUANG KELAS BARU (RKB)




 

 

MTs NEGERI ................

KEMENTERIAN AGAMA .....................

PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

TAHUN...............


KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA .....................

MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI................

                 Alamat : Jl. Simpang Tiga Binjai Punggal RT. 01 .....................E.mail : .........

 


Nomor            : 025/MTs.17.08-5/PP.00.5/01/2021

Lampiran       : 1 (satu)

Perihal            : PermohonanBangunan Gedung RKB MTs............

 

Kepada

Yth. Direktur KSKK Madrasah

c.qSubdit Sarana dan Prasarana Madrasah

Jl. Lapangan Banteng Barat No.3-4. Blok C, Lantai 6

Di –

Jakarta Pusat

 

Denganhormat,

 

Puji syukur atas rahmat Allah yang Mulia, salam dan do’a kami haturkan semoga Bapak mendapatkankemuliaandari Allah diduniamaupundiakhirat.

 

Amin YaRabbalAlamin.

 

Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui anak usia sekolah, kami kepala Madrasah dan tenaga pengajar MTs berupaya meningkatkan mutu pendidikan dalam proses belajar mengajar maupun bidang sarana prasarana.

 

Sehubungan dengan semakin bertambahnya siswa setiap tahunnya dan kebutuhan akan Ruang Kelas Baru mengingat Ruang kelas yang ada sudah sangat kurang  Oleh sebab itu kami sangat memerlukan bantuan penambahan Ruang Kelas Baru sebanyak 4 buahataulebih.

 

Demikiansuratpemohonanini kami sampaikan, besarharapan kami Bapak berkenan mengabulkannya, atas perhatian dan bantuannya terlebih dahulu kami ucapkan terimakasih.

 

 

........, ............. 2021

KepalaMTs

 

 

 

.......................................

NIP. ................................

 

PROPOSAL


PERMOHONAN BANTUAN RUANG KELAS BARU (RKB)

MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 5 BALANGAN TAHUN 2021

 

A. Pendahuluan

 

MTs ............. adalah salah satu dari sekian banyak lembaga satuan pendidikan yang sengaja dibagun dan dikelola dalam rangka memberikan pelayanan public dibidang pendidikan jenjang madrasah dan jalur formal bagi masayrakat ...................... Lembaga ini memiliki peran dan fungsi dalam mengembangkan dan membentuk karakter atau pun watak serta peradapan bangsa yang bermatabat dalam rangka mencerdakan kehidupan bangsa sebagaimana amanat pembukaanUndang – undang Dasar 1945 alenia IV. Untukitudiperlukan saran dan prsarana yang memadai.

 

Secara garis besarsarana dan prsarana di MTs belum cukup memadai, kebutuhan sarana dan prasaran atidak mampu dibiayai oleh dana madrasah secara maksimal dan Karena keadaan ekonomi orang tua siswa dari kebayakan peserta didik menengah kebawah jadi tidak terlalu banyak membantu sehingga perlu adanya terobosan solusi dari pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

 

Perencanaan bangunan RKB ini diletakkan dilokasi tanah Sertifikat Milik Pemerintah RI Cq. Kementerian Agama RI Hak Pakai yang berada di Jl.Simang tiga binjai punggal Rt.01 kecamatan halong Kab. Balangan.

 

Ruang kelas baru (RKB) adalah proyek peningkatan dasar untuk meningkatkan mutu sarana prsarana pada pendidikan, sebagai bahan acuan kami untuk mebuat proposal Bantuan ruang kelas baru dari Anggaran SBSN tahun 2022.

 

Melalui program ini mudah mudahan kebutuhan saran prasarana dapat sebagian terpenuhi sehingga dapat meningkatkan mutu keberhasilan anak didik dalam menerima materi pelajaran yang diberikan oleh guru dan memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan proses pembelajaran.

 

B. Tujuan

 

Tujuanpembuatanruangkelasbaru MTs..............Balanganadalah :

1.       Untuk menunjang proses belajar mengajar karena kekurangan ruang kelas.

2.      Meningkatkan semangat belajaranak

3.      Meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan bikin trakurikuler maupun ekstrakurikuler

4.      Meningkatkan pelayanan di atas standard pelayanan minimal

C. Visi dan MisiMTs

            a. visi

            Mewujudkan Siswa MTs, Kecamatan Halong : lulusan Madrasah yang unggul, terampil dan mandiri serta berkpribadian Islami.

 

b. Misi

1. Mengajak masyarakat untuk mendukung  program pendidikan dengan melanjutkan anaknya bersekolah ke MTs

2. Melaksanakan pembelajaran  dan bimbingan  secara efektif sehingga setiap siswa berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki

3. Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga sekolah.

4. Mendorong dan membantu setiap siswa untuk membantu mengenali potensi dirinya, sehingga dapat berkembang secara optimal

5. Menumbuhkan dan mendorong  keunggulan dalam penerapan ilmu pengetahuan dan seni.

6. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan budaya bangsa sehingga terbangun pribadi siswa  yang kompeten dan berakhlak mulia.

7. Mendorong lulusan yang berkualitas, berprestasi, berakhlak mulia, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

 

D. Profil Madrasah

A.                Identitas`Sekolah

1.        Nama Sekolah                                : ………………….

2.        Alamat                                            : ………………….

 Kecamatan                                       : ………………..

       Kabupaten                                       : …………………..

 Provinsi                                            : Kalimantan Selatan

 No Telp /HP                                     :……………………..

3.        NSS/NSM/NDS                              : …………………..

4.        NPSN                                              : …………………..

5.        Jenjang Akreditasi                           : B

6.        Tahun didirikan                                    : 1997

7.        Tahun Beroperasi                             : 1997

8.        Kepemilikan Tanah                          : Milik Sendiri

a.    Status Tanah                               : Hak Milik

b.    Luas Tanah                                  : 4.664 M2

9.        Status Bangunan                              : Pemerintah

a.    Surat Ijin Bangunan                    : -

b.    Luas Bangunan                           : 512 M2

 

               B.       Data Siswa

Data Siswa 3 (tiga) tahun Terakhir.

KELAS

L/P

TAHUN PELAJARAN

2017/2018

2018/2019

2019/2020

 

VII

L

29

26

44

P

29

37

50

Jumlah

58

63

94

 

VIII

L

32

28

28

P

44

39

39

Jumlah

76

67

67

 

IX

L

 35

22

28

P

40

30

41

Jumlah

75

52

69

Jumlah

VII s.d  IX

L

96

76

100

P

113

106

130

Jumlah

209

182

230

C.      Data Guru dan Tenaga Administrasi

No

Status Guru

SLTA

D1

D2

D3

S1

S2

1.

Guru Tetap

-

-

-

-

5

1

2.

Guru Tidak Tetap/Honorer

-

-

-

-

14

-

3.

Guru Bantu

-

-

-

-

-

-

4.

TU

-

-

-

-

4

-

Jumlah

2

-

-

-

23

1

 

D.           Kelas dan Rombongan Belajar

1.      Data Ruang Kelas :

Kelas     VII    : 4 ruang kelas ; kondisi rusak ringan

Kelas     VIII            : 2  ruang kelas ; kondisi rusak ringan

Kelas     IX     : 2 ruang kelas ; kondisi baik

2.      Jumlah Rombongan Belajar :

Kelas      VII   : 4 rombongan belajar

Kelas      VIII           : 2 rombongan belajar

Kelas      IX  : 2 rombongan belajar

 

E.           Sarana dan Prasarana

1.         Ruang P

No

Nama Ruangan

Yang Ada

Kondisi

Kebutuhan

1.

Ruang Guru

Ada

Baik

1 ruang

2.

Ruang Perpustakaan

Ada

Rusak Ringan

1 ruang

3.

Ruang UKS

0

-

-

4.

Rumah Dinas

0

-

-

5.

WC Guru

Ada

Baik

2 unit

6.

WC Siswa

Ada

Rusak berat

3unit

7.

Mushola

1

Baik

1 Ruang

8.

Lab. IPA

0

-

-

 

 

 

 

 

 

 

 

F.   Buku pelajaran dan Perpustakaan

 

Kelas

Jumlah Buku

Buku Teks Siswa

Buku bacaan

Pengayaan

Buku sumber

Referensi

X

59

 

949

 

1.128

 

 

 

958  eks

XI

60

XII

40

Jumlah

260

 

G.    Perlengkapan Sekolah

 

No

Jenis Alat

Set

Jml

Kondisi

1.

Komputer

0

0

-

2.

Mesin Tik

0

0

-

3.

Mesin Hitung/Kalk.

2

2

B

4.

Brankas

3

3

B

5.

Filling Kabinet

2

2

B

6.

Lemari

2

2

B

7.

Meja tamu

1

1

B

8.

Papan Tulis

8

8

RR

9.

Meja Guru

23

23

RR

10.

Kursi Guru

25

25

RR

11.

Meja Siswa

230

230

B

12.

Kursi Siswa

230

230

B

13.

Wirreles Spkr

1

1

B

14.

Radio tape

0

0

-

15.

DVD Plyr

0

0

-

16.

Pompa Air

0

0

-

17

PDAM

-

-

-

18

Mesin jenset

1

1

RB

19

Laptop

15

15

RB

 

 

 

.............., ................ 2021

KepalaMTs

 

 

 

                                                                                           …………………………

                                                                                                 NIP ……………………

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lokasi RencanaBantuan RKB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

JL. Simpang …………………………………………………

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pertanyaan dan jawaban tentang manajemen proyek

TUGAS   TEKNI PERENCANAAN DAN EVALUASI Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Tugas Mata Kuliah Tekni perencanaan dan evaluasi Disusun Oleh :        Budianoor NPM : 10.12.02183 Semester : 7 (Tujuh) A Eksekutif SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI (STIA) AMUNTAI TAHUN AKADEMIK 2013 BAB 1 Soal-Soal 1.       Dalam manajemen proyek, ada hubungan sebab akibat dari suatu tindakan manajemen. Dari daftar efek dan sebab berikut carilah pasangannya. Efek - Keterlambatan penyelesaian aktivitas dalam proyek - Pembengkakan biaya proyek - Konflik antar personal proyek Sebab -    Tidak ada orang khusus untuk menangani proyek -   Desain yang kurang bagus -   Pembuatan jadwal yang tidak realistis 2.       Sebutkan ciri-ciri proyek. 3.       Terangkan bagaimana cara munculnya proyek. Beri contoh. 4.       Jelaskan segitiga project constraint. 5.       Apa perbedaan antara ukuran dan kompleksitas proyek. Jawab : 1.     Pasangan efek

CONTOH PROPOSAL MAULID AL-HABSYI

PERSATUAN MAULID AL-HABSYI “ DARUL MUKHLISIN ” DESA BINJAI PUNGGAL KECAMATAN HALONG KABUPATEN BALANGAN Nomor                         : 03/BJP-BLG/2014                                                                              Halong, 06 Juli 2014 Lampiran         : 1 (satu) berkas Perihal                         : Mohon Bantuan Keuangan Untuk perlengkapan maulid Al-habsyi Kepada Yth, PIMPINAN PT. ATA Di – Halong Asslamu’alaikum Wr. Wb. Dengan Hormat, Kami dari Persatuan Maulid Al-Habsyi “DARUL MUKHLISIN” Ds. Binjai punggal Rt.II Kec.Halong Kab. Balangan mengajukan permohonan kepada Bapak kiranya dapat memberikan bantuan dana untuk perbaikan dan penggantian alat-alat yang hampir tidak layak lagi untuk dipakai. Dan perlu Bapak ketahui bahwa Persatuan Maulid ini sudah dibentuk sejak tahun 2006 atau sudah berusia 8 tahun jadi hampir 80% peralatan yang ada sudah tidak layak pakai. Bantuan yang akan Bapak berikan sangat berarti bagi kelancaran kegi

Proposal Prmohonan Bibit jagung

PROPOSAL KELOMPOK TANI LULUTUNG INDAH DESA BINJAI PUNGGAL KECAMATAN HALONG KABUPATEN BALANGAN TAHUN   201 5 KELOMPOK TANI LULUTUNG INDAH DESA BINJAI PUNGGAL RT.02 KECAMATAN HALONG KABUPATEN BALANGAN Nomor      : 04/BJP/HLG/2015 Lampiran : 1 ( satu ) berkas Perihal      : mohon bantuan Bibit jagung,Pupuk dan perlengkapan lainnya                                    Kepada Yth.                  BAPAK KEPALA DINAS PER IKANAN       KABUPATEN BALANGAN                     di -   tempat Assalamu’alaikum Wr.Wb Salam silaturrahmi kami semua, teriring Do’a semoga Bapak senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan sukses selalu dalam menjalankan tugas sehari-hari Amein. Sehubung dengan potensi yang dimiliki Desa Binjai Punggal untuk pengembangan sektur pertanian serta untuk pembangunan daerah kabupaten Balangan, maka kami dari kelompok tani “LULUTUNG INDAH” Desa Binjai Punggal Kecamatan Halong Kabupaten Balangan bermaksu